twitter  
Profil  

Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:29 wib
VOA : Perayaan Hari Perempuan Internasional di Tengah Epidemi Virus Corona
 

Negara-negara yang dilanda wabah virus corona "tetap" merayakan 'Hari Perempuan Internasional', walaupun banyak acara dan kegiatan dibatalkan.

Di China, pusat COVID-19 yang berasal dari kota Wuhan di timur laut. Kantor berita pemerintah Xinhua, memuji para petugas kesehatan perempuan yang bekerja di garis depan menghadapi krisis kesehatan itu, dengan menyebutkan sejumlah teknisi laboratorium perempuan, perawat, dan para pakar psikologis yang membantu orang-orang yang terkena dampak wabah corona untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, sekitar 70% tenaga kesehatan global adalah perempuan.

Di Korea Selatan di mana penderita virus corona terkonfirmasi yang dilaporkan merupakan jumlah tertinggi di luar China, banyak acara perayaan Hari Perempuan dibatalkan, tapi Menteri Kesetaraan Gender Korea Selatan, Lee Jung-Ok melalui pesan video mengatakan, “Meskipun secara fisik kita tidak bisa bersama, pikiran kita untuk mewujudkan kesetaraan gender terasa lebih kuat dari sebelumnya.”

Sementara di Italia, seperempat wilayah negara tersebut dikarantina, hari Minggu (8/3) dan melaporkan kematian terbanyak akibat COVID-19 di luar China.

"Dunia yang setara adalah dunia yang memberikan peluang untuk melakukan sesuatu," tulis situs Hari Perempuan Internasional. 

Hari Perempuan Internasional tahun 2020 bertemakan ‘Each for Equality’ atau ‘Kesetaraan bagi Tiap Orang (Perempuan)’. [mg/ii]

(VOA / Yuna)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.