twitter  
Profil  

Rabu, 22 April 2020 | 11:19 wib
Dampak Pandemi Corona Terhadap Industri Fashion
 

Beberapa sektor ikut terkena dampak dari kebijakan-kebijakan pemerintah di berbagai negara terkait pembatasan aktivitas masyarakat, salah satunya adalah industri mode. Apa saja yang terjadi? 

1. Penutupan Gerai-gerai

Hampir seluruh label fashion di dunia memutuskan untuk menutup gerai-gerai mereka, berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan para pekerja dan pelanggannya. Seperti perusahaan induk LVMH dan Kering Group yang menutup sebagian toko-tokonya di dunia. 

2. Penurunan Penjualan

Sejak penutupan sejumlah gerai dari label fashion global, ini berpengaruh terhadap perusahaan pendapatan yang menurun secara drastis. Menurut laporan dari CNBC, Ralph Lauren mengalami penurunan penjualan hingga 70 juta Dollar Amerika. Sedangkan Capri Holdings, yang merupakan induk perusahaan dari brand Versace, Michael Kors, dan Jimmy Choo mengalami kerugian hingga 100 juta Dollar Amerika.

3. Inovasi Terhadap Dunia Digital

Untuk menghadapi pandemi ini, beberapa perusahan pada industri fashion pun melakukan inovasi terhadap dunia digital agar tetap memberikan interaksi bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan melakukan inovasi-inovasi pada dunia digital, seperti melakukan fashion show secara online, hingga memberikan penawaran-penawaran menarik saat berbelanja online.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.