twitter  
Profil  

Rabu, 29 April 2020 | 09:33 wib
Konten Digital Pengisi Ramadan
 

Untuk mengisi waktu di sela ibadah Ramadan, ada banyak konten digital yang dapat dinikmati, baik sebagai informasi maupun untuk hiburan selama berdiam di rumah. Konten berupa podcast (audio saja) dapat dinikmati di aplikasi seperti Spotify, Soundcloud, Player FM dan lain-lain. Sementara konten digital berbentuk audio-visual tersedia di aplikasi Youtube dan banyak aplikasi TV baik yang gratis maupun yang berbayar.

Kalau teman She tertarik pada fenomena kehidupan generasi millennial di masa sekarang ini, problematika sehari-hari dengan sudut pandang unik, perkembangan hidup zaman sekarang yang serba digital, termasuk motivasi yang mengundang emosi dan banyak podcast yang dapat dinikmati. Seperti Sudut Pandang dengan host Aria Notharia, Subjective dengan host Iqbal Hariadi, Makna Talks yang berbahasa Inggris dan diproduseri Keenan Pearce, Awal Minggu dengan host stand up comedian Adriano Qalbi dan banyak lagi. 

Kalau suka horor, ada podcast Do You See What I See dengan cerita-cerita misteri berdasarkan pengalaman banyak orang. Antara lain kisah rumah eyang di Yogyakarta yang diunggah oleh Raditya Dika dan sempat menjadi trending topik di kanal Youtube.

Mentalist Deddy Corbuzier pun mengisi Ramadan di kanal Youtube-nya dengan pembahasan berbagai masalah yang sedang hangat dengan sudut pandang Islam, bersama Ustadz Widjayanto yang terkenal dengan canda tawanya dalam berdakwah. 

Miss Merry Riana, seorang entrepreneur, influencer, dan educator juga membuat KULTUM atau kuliah satu menit yang tayang setiap harinya di bulan Ramadan setiap jam 4 pagi. Beberapa episode cocok dengan suasana Ramadan. Seperti 2 Menit Yang Biia Bikin Kamu Taubat, 5 Hal Penting Yang Nggak Boleh Lupa Saat Sahur, Kebiasaan Ngabuburit Yang Jarang Dilakukan, dan lain-lain. 

Seleb Imam Darto juga membuat podcast Podkesmas di Spotify,bersama Omesh, Surya Insomnia dan Angga Nggok. Selain lucu-lucuan dan plesetan khas anak muda, juga ada tanya jawab bersama Ustadz. Kalau teman She ngefans sama Desta, bisa nikmati juga podcast Destanya yang banyak menampilkan dua putri Desta. 

Sophia Latjuba juga meramaikan konten digital di Mola TV dengan judul Dinner With. Yang sedang viral saat ini adalah episode bersama Iwan Fals, membahas tentang cinta dan cemburu. Istimewanya, menonton Sofia Latjuba di Mola TV ini juga sambil berdonasi dari Rp 0 hingga Rp 5.000.000 yang disalurkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu perjuangan melawan wabah virus corona.

Selamat menjalani Ramadan sambil berselancar di dunia maya teman She!

(Ella Su'ud)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.