twitter  
Profil  

Sabtu, 16 Mei 2020 | 07:25 wib
Ambulans Motor Armada untuk Jemput Pasien Corona
 

Untuk membantu pasien Virus Corona atau COVID-19 di India, produsen otomotif pun ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganannya. Salah satunya adalah pabrikan motor listrik Hero Motocorp.

Dilansir dari Indiatimes, Hero menyumbang puluhan ambulans untuk penanganan COVID-19, dimana sekitar 60 ambulans yang disumbangkan yaitu dalam bentuk motor beroda tiga yang dimodifikasi layaknya mobil ambulans. Pabrikan tersebut memutuskan untuk menambahkan sespan di motor tersebut dan mengubahnya menjadi tempat tidur untuk berbaring pasien.

Pada satu sisi sespan itu, dibentuk seperti kotak untuk melindungi pasien dari terik matahari. Untuk memastikan motor ambulans ini berjalan dengan stabil dan minim guncangan, Hero pun menggunakan sejumlah suku cadang istimewa, seperti roda khusus “swingarm” yang dilengkapi oleh dua peredam kejut. Tepat di bawah tempat tidur pasien di sespan itu merupakan kompartemen penyimpanan alat kesehatan. Sehingga sang perawat bisa menangani pasien Corona di lokasi penjemputan secara maksimal. Dan agar bisa melaju dengan maksimal untuk mengantarkan para pasien ke rumah sakit, Hero pun melengkapi motor ambulans itu dengan sirine dan lampu darurat.

Ambulans motor ini pun diperuntukkan untuk pasien Corona yang mengalami kondisi kritis dan perlu segera ditangani, terlebih untuk mengangkut para pasien yang berada di pedesaan. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.