twitter  
Profil  

Kamis, 04 Juni 2020 | 13:53 wib
Standar Operasional Hotel New Normal
 

Setelah ditunjuk sebagai koordinator untuk pemenuhan akomodasi untuk tenaga medis di Kota Jakarta, Hotel Indonesia Group bekerjasama dengan PHRI menerapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”, yang akan juga diterapkan menjadi SOP baru sekaligus merupakan bagian penting bangkitnya berbagai industri termasuk pariwisata dan perhotelan. 

HIG juga membagikan SOP-SOP tersebut ke setiap hotel yang ditunjuk untuk menyediakan akomodasi bagi para tenaga medis. SOP yang terbagi dalam 3 kategori waktu seperti SOP Pandemic HITRecovery danNew Normal mengacu pada ketentuan international WHO dan juga Dinas Kesehatan. SOP tersebut mengatur banyak sekali protokol-protokol yang harus dilakukan mulai dari penjemputan tamu, pembersihan kamar, meeting rooms, persiapan makanan, hingga spa therapis semua sudah dijelaskan, kata Giri Business Development Manager Hotel Indonesia Group

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa mereka dari awal sudah mempersiapkan SOP untuk masa pandemic, recovery dan juga New Normal. SOP-SOP tersebut mereka siapkan di karenakan hotel-hotel yang mereka operate masih beroperasi dan siap untuk mendukung pemerintah pusat ataupun daerah dalam menanggulangi COVID19.

Adapun hotel yang sudah menerapkan SOP yaitu Grand Inna Tunjungan Surabaya, Inaya Bay Komodo Labuan Bajo, Jatiluhur Valley and Resort dan Grand Inna Daira Palembang. 

(Dokumentasi : Deddy Poerwanto Effendi - Senior Vice President Corporate Communications Hotel Indonesia Group

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.