twitter  
Profil  

Sabtu, 20 Juni 2020 | 12:00 wib
Penerapan Aturan New Normal Bioskop di Beberapa Negara
 

Gedung teater Berlin ala new normal, kursinya diberi jarak

 

Untuk memastikan penerapan jarak sosial, kelompok teater di Berlin merombak sebuah gedung pementasan teater, dengan beberapa baris kursi telah dilepaskan. Kelompok teater Berliner Ensemble di Jerman menerapkan cara unik untuk terapkan jarak sosial untuk pengunjung. Mereka memindahkan 500 dari 700 kursi untuk memastikan pengunjung terpisah sejauh 1,5 meter. Teater ini juga akan menerapkan pemesanan tanpa bertatap muka serta para pengunjung yang datang juga wajib mengenakan masker. Rencananya teater ini akan dibuka lagi pada bulan September.

Korea menggunakan teknologi kamera Smart Pass

Beberapa aturan serta sistem diberlakukan demi terus meredam penyebaran virus corona di Korea Selatan, salah satunya adalah teknologi untuk memastikan penonton tetap menggunakan masker ketika menonton.

Jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, CGV, menggunakan teknologi kamera Smart Pass yang secara otomatis memeriksa suhu tubuh dan penggunaan masker pengunjung. Sistem teknologi itu sudah diberlakukan di 115 bioskop yang tersebar di Korea sejak Jumat (29/5).

Teknologi Smart Pass bisa mengetahui pengunjung menggunakan masker dengan benar atau tidak. Smart Pass akan bereaksi ketika seseorang tidak mengenakan masker dengan benar atau tidak sepenuhnya menutupi hidung. Smart Pass juga bisa menghalau pengunjung masuk bioskop atau studio apabila belum mengenakan masker secara benar. Tidak hanya itu, sistem teknologi itu juga tidak akan mengizinkan pengunjung masuk apabila memiliki suhu 37,5 derajat setelah beberapa kali pengecekan. Canggihnya lagi, sistem tersebut secara otomatis akan mengembalikan uang pembelian tiket kepada orang-orang yang tidak bisa masuk bioskop.

Gedung teater di Madrid gunakan maneken untuk jaga jarak

 

Spanyol menjadi salah satu negara paling parah di dunia, dengan korban meninggal 27 ribu orang dan membuat kewalahan layanan kesehatan. Pada puncaknya, Spanyol mencatatkan ribuan kasus baru dan ratusan kematian dalam sehari. Sekarang, total pasien positif virus corona di Spanyol mencapai lebih dari 242 ribu. Untuk itu, walaupun telah melonggarkan kebijakan ketat di negaranya terkait corona, pada salah satu gedung teater di Madrid, Spanyol telah menyiapkan puluhan maneken sebagai pemberi jarak bagi para penonton yang sedang melaksanakan physical distancing

Bioskop di Thailand untuk kapasitas tidak boleh lebih dari 200 orang

 

Sejumlah bioskop di Bangkok tetap melakukan protokol kesehatan dan aturan physical distancing dengan ketat. Setiap ruangan bioskop tidak boleh lebih 200 orang. Untuk menjaga jaga jarak aman sosial di dalam bioskop, setiap baris kursi dipasangi tanda dan penghalang. Setelah pemutaran film, petugas juga akan membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap baris kursi. 

(Berbagai sumber)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.