twitter  
Profil  

Jumat, 31 Juli 2020 | 12:02 wib
Gerakan Bangga Buatan Indonesia Fashion Festival
 

Setiap sektor dan industri merasakan efek domino, karena pandemi Covid-19, salah satunya adalah industri mode. Sebagai bentuk dukungan bagi usaha mikro kecil mengengah (UMKM), dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-75 Kementrian BUMN melalui Bank BRI  menghadirkan Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, sebuah perhelatan mode virtual terbesar pertama di Indonesia yang akan berkolaborasi dengan lebih dari 300 UMKM serta pegiat industri mode.

Di NUFF 2020 1-30 Agustus 2020 menghadirkan karya 75 karya perancang, label dan UMKM mode dalam Virtual Fashion Show, serta lebih dari 50 pembicara dalam Virtual Fashion Talks dan produk kolaborasi special desainer dan brand lokal yang  akan hadir dalam Virtual Charity Auction. 

"Dengan acara ini kita bisa memperlihatkan hasil industri Indonesia yang berkualitas baik dan punya nilai jual yang tinggi. Tentunya menumbuhkan rasa bangga buatan Indonesia yang tidak kalah dengan buatan dari luar. Harapannya orang Indonesia head to toe memakai produk asli Indonesia. Dan event ini bisa ada setiap tahunnya, dimana UMKM dan designer dipertemukan, bisa menjadi partner serta industri fashion bisa berkembang " kata Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dalam konfrensi pers virtual via Zoom, Selasa (28/7). 

Selain itu kita di ajak selama 16-17 Agustus  memiliki pengalaman dalam Virtual Fashion Show dan Virtual Gala Show dimana panggung mode virtual ini bekerja sama dengan Jay Subiyakto (Creative Director) dan Anton Wirjono (Music director).

"Karena event ini adalah festival mode virtual terbesar pertama Indonesia, diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada pegiat industri mode dan menyambut ide-ide kreatif yang tentunya memajukan ekonomi kreatif Indonesia. Dan yang pasti berbagai persiapan telah kita lakukan untuk menampilkan program inspiratif, profil dan produk yang membuat Bangga Buatan Indonesia " kata Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertaiment. 

Rangkaian NUFF 2020 bisa ditonton secara live stream di nusantarafashionfestival.com 

(Yuna) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.