twitter  
Profil  

Selasa, 04 Agustus 2020 | 14:06 wib
Pentingnya Kesehatan Mental dalam Komunitas Sepak Bola
 

Jatuh cinta pada dunia sepak bola membuat Duke of Cambridge atau Pangeran William memperkenalkan Mentally Healthy Football Declaration setelah sebelumnya pada Mei 2020 dia membuat program bersama BBC berjudul Football, Prince William and Our Mental Health dan menjadi puncak dari kampanye Heads Up. Menurut People, percakapan melalui panggilan video yang dilakukannya bersama bersama beberapa atlet seperti David Beckham tersebut untuk mendiskusikan tentang pentingnya kesehatan mental dalam komunitas sepak bola. Mentally Healthy Football Declaration sendiri adalah janji tertulis yang menjanjikan bahwa liga sepak bola Inggris akan menjadikan kesehatan mental sebagai prioritas di semua level permainan di masa mendatang. 

Selama obrolan video dengan David Beckham dan beberapa pemain lainnya, kelompok ini mendiskusikan bagaimana stigma kesehatan mental telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. David secara pribadi merefleksikan salah satu penyesalan terbesar dalam kariernya yaitu menerima kartu merah selama Piala Dunia Inggris vs Argentina pada tahun 1998 dan bagaimana jika media sosial ada saat itu, efek pada kondisi mentalnya mungkin akan sangat berbeda.

Steph Houghton, pemain untuk Inggris dan Manchester City, juga mengambil bagian dalam percakapan tersebut, menambahkan bahwa dia percaya menunjukkan sisi lemah bukanlah suatu hal yang buruk dan bahkan menurutnya dapat membuat seseorang menjadi pemimpin yang lebih baik.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.