twitter  
Profil  

Sabtu, 05 September 2020 | 11:18 wib
Tantangan-tantangan Pemimpin Perempuan yang Dikemas Dalam Film
 

Banyak tantangan yang dialami para perempuan yang menjadi pemimpin di lingkungan kerja, seperti apa yang ada dalam beberapa film ini. Selain tantangan yang dihadapi, film-film juga memperlihatkan bagaimana para tokoh pemimpin perempuan menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Film Elizabeth (1998) 
Setelah ditetapkan menjadi pemegang tahta kerajaan Inggris, Elizabeth I (yang diperankan Cate Blanchet) menghadapi banyak tantangan dalam masa kepemimpinannya, mulai dari pejabat korup, pihak-pihak yang tidak setuju dengan latar belakangnya dan masih banyak lainnya. Tapi terlepas dari itu semua, akhirnya Elizabeth memutuskan untuk mengabdikan dirinya kepada kerajaannya dan menyebut dirinya menikahi Inggris. 

Film While Rider (2002) 
Sebagaimana dalam banyak komunitas, yang berhak menjadi kepala suku Maori di Selandia Baru adalah laki-laki. Tradisi ini didobrak oleh Pai (yang diperankan Keisha Castle) yang berhak menjadi pemimpin setelah saudara kembarnya meninggal dunia. Tapi, dia dituntut untuk membuktikan kemampuannya di depan tokoh adat yang berteguh pada tradisi. 

Film Hidden Figures (2016) 
Hidden Figures adalah suara-suara perempuan yang dipinggirkan dalam sejarah. Ini adalah kisah nyata dari beberapa kulit hitam  yang berjasa besar dalam kesuksesan peluncuran roket NASA pertama ke luar angkasa. Film ini tidak hanya menceritakan rasialisme di tempat kerja, tetapi juga dalam dunia pendidikan. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.