twitter  
Profil  

Senin, 09 November 2020 | 11:45 wib
Jill Biden, Ibu Negara Sekaligus Profesor Bahasa Inggris
 

Dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden baru Amerika Serikat, maka Amerika Serikat pun mempunyai ibu negara ke 46 yaitu Jill Biden. 

Jill Tracy Jacobs atau Jill Biden lahir pada tahun 1951 di New Jersey, Amerika Serikat.  Pada tahun 1975, Jill bertemu dengan Joe Biden, kemudian menikah pada tahun 1981. 

Jauh sebelum menjadi istri yang mendampingi seorang politikus, untuk karier Jill sendiri sebenarnya sempat bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sekolah umum setempat setelah dirinya lulus dari Universitas Delaware pada tahun 1975 dan juga bekerja di rumah sakit jiwa. Jill kemudian memperoleh dua gelar master, pertama dari West Chester University pada tahun 1981 dan kedua dari Villanova University pada 1987.

Selama 15 tahun Jill mengajar English Composition di Delewer Technical and Community College, hingga pada 2006 Jill kembali ke lembaga pendidikan untuk meraih gelar doktor di University of Delewer yang berhasil diraihnya pada tahun 2007.

Walau nantinya secara resmi Januari 2021 Joe dan Jill berdinas di Gedung Putih, Jill Biden berencana akan melakukan dua pekerjaan sekaligus, yaitu menjadi Ibu Negara dan profesor bahasa Inggris.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.