twitter  
Profil  

Sabtu, 14 November 2020 | 10:02 wib
Dial A For Aunties Karya Internasional Penulis Perempuan Indonesia
 

Adalah Jesse Q Sutanto, seorang penulis asal Jakarta yang kali ini menjadi kebanggaan Indonesia karena naskahnya mencuri perhatian Netflix untuk diwujudkan dalam sebuah film.  Namun jauh sebelum dilirik Netflix, novel Jesse lebih dulu akan diterbitkan oleh sebuah penerbit asal Inggris. What a surprise! 

Dial A For Aunties merupakan novel mengenai seorang fotografer pernikahan yang secara tidak sengaja membunuh laki-laki yang dia temui saat kencan buta kemudian menyembunyikan jenazahnya dalam pesta pernikahan orang Indonesia dengan bantuan ibu dan tantenya. Ketika semua orang perlu hiburan karena lockdown, Dial A For Aunties muncul dengan plot yang berlebihan serta kekonyolan jenazah di acara pernikahan besar dan menurut Jesse hal itu adalah eskapisme luar biasa. 

Pada versi filmnya, Jesse akan menjadi produser eksekutif dengan sutradaranya adalah Nahnatchka Khan yang pernah mengerjakan Fresh off the Boat, serial televisi mengenai keluarga imigran asal Taiwan yang beradaptasi dengan kehidupan di Amerika Serikat.

Jesse sendiri menggambarkan isi novel debutnya ibarat “Crazy Rich Asians bertemu Weekend at Bernies” dan dia meyakini kalau novelnya tidak akan diadaptasi ke dalam wujud film tanpa kesuksesan Crazy Rich Asians, yang bisa dibilang perwakilan film-film Asia untuk menggeser dominasi Hollywood. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.