twitter  
Profil  

Sabtu, 28 November 2020 | 10:11 wib
Cycling Through the Trees, Gowes Melintasi Hutan
 

Kalau selama ini kita membayangkan ada sebuah kawasan yang sangat gowes friendly, maka bisa jadi jawabannya adalah Limburg teman She. Provinsi di negara bagian Flanders, Belgia ini mendapat julukan ibu kota pariwisata bersepeda, karena jalur sepeda disana sudah sangat memadai dengan suasana yang nyaman untuk gowes. 

Terbaru, Limburg menawarkan sensasi bersepeda dengan membuat jalur melintasi hutan Bosland yang merupakan hutan terbesar di Flanders, bernama proyek Cycling through the Trees. Jalur bersepeda ini dirancang untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan mendorong orang untuk keluar ke pedesaan serta menjelajahi alam sekitarnya dengan sepeda.

 

Pengendara sepeda akan melintasi jalur melingkar yang secara bertahap membawa pengendara naik ke ketinggian sekitar 10 meter sehingga dapat menikmati pemandangan 360 derajat dari kanopi hutan dan cagar alam di bawahnya. Di beberapa titik terdapat batang pohon bekas yang didaur ulang menjadi tempat istirahat dan sarana informasi di jalur yang dirancang oleh studio Belgia BuroLandschap dan De Gregorio & Partners itu.  

 

Jalur bersepeda ini merupakan proyek kedua dari serangkaian proyek bersepeda imajinatif di Limburg dan mengikuti jalur Cycling through Water di Bokrijk yang memiliki jalur memotong kolam, dengan air setinggi mata di kedua sisinya sehingga pengendara sepeda merasa seperti sedang mengendarai di atas air. 

 

Saat ini Limburg memiliki 2.000 kilometer jalur sepeda beraspal, aman dan sebagian besar bebas mobil serta menyambut lebih dari 300 juta wisatawan bersepeda setiap tahun.



Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.