twitter  
Profil  

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:27 wib
Ada Remaja 16 Tahun Dibalik Prestasi Carys Care di Sebuah Awarding Skala Asia Pasifik
 

Carys Mihardja remaja 16 tahun pendiri Carys Care, menerima penghargaan APEC BEST (Asia Pacific Economic Cooperation's Business Efficiency and Success Target) Award 2020 kategori istimewa untuk Social Impact In Society yang berlangsung November lalu di Malaysia. 

Carys Care ada sejak 2018, dan merupakan sebuah yayasan sosial yang fokus bergerak menghilangkan stigma penyandang down syndrome di masyarakat. Tujuan utama Carys Care adalah untuk selalu membangkitkan kesadaran masyarakat dengan menunjukkan bahwa pemberdayaan kreativitas anak dengan down syndrome adalah hal yang sangat memungkinkan. 

 

Di antara berbagai program yang diadakan oleh Carys Care, yang utama adalah mempertunjukkan bakat istimewa dari para anak-anak ini melalui hasil karya mereka berupa karya merchandise seperti dopet, tas, masker dan barang koleksi lainnya yang dapat dibeli oleh masyarakat. Menurut Carys, rancangan yang diproduksi selalu mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi permintaan pasar, dengan konsisten mengadvokasi bahwa anak-anak penyandang down syndrome mampu menghasilkan karya yang memiliki peluang bisnis berkelanjutan. 

Seluruh hasil penjualan dari program ini diberikan sepenuhnya untuk Yayasan POTADS Indonesia atau Persatuan Orang Tua Dengan Down Syndrome Indonesia, yang telah bekerjasama dengan Carys Care sejak awal Carys ada. 

Sementara APEC Best Award adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2016, dimana tahun ini mengambil tema “Kepemimpinan Bisnis Perempuan dalam Pemulihan Pascapandemi,” dan bertujuan untuk mengidentifikasi dan mempromosikan kisah sukses dari pemilik dan manajer usaha kecil dan menengah tentang bagaimana mereka menghadapi dampak pandemi covid-19. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.