twitter  
Profil  

Selasa, 29 Desember 2020 | 11:40 wib
Aplikasi Edit Foto Wajib Punya
 

Suka foto-foto tapi kualitas kamera yang kita miliki apa adanya? Jangan khawatir teman She, sekarang sudah makin banyak aplikasi-aplikasi yang akan memudahkan kita untuk menghasilkan foto yang keren, baik itu foto selfie, pemandangan saat traveling ataupun produk untuk jualan. 

Snapseed 
Aplikasi milik Google ini adalah salah satu aplikasi edit foto yang populer dan relatif mudah digunakan oleh siapapun. Ada banyak ragam tools edit foto dengan berbagai kegunaannya, dan semuanya lengkap. Teman She bisa memudarkan atau menghilangkan objek tertentu pada foto dengan tools 'healing' atau bisa menerangkan atau menggelapkan area tertentu saja dengan menggunakan tools 'selective'.  

VSCO 
VSCO juga salah satu aplikasi edit foto populer di kalangan anak muda, karena memiliki banyak pilihan filter yang unik, menarik dan elegan. Selain memiliki filter yang sangat banyak dan mudah diatur secara manual sesuai selera, di aplikasi VSCO ini juga kita bisa menghasilkan foto dengann tone warna yang konsisten hanya dengan memilih opsi 'copy edit' dan 'paste edit'. Jadi teman She tidak perlu mengedit semua foto dari awal untuk menghasilkan konten dengan tone yang senada.  

Adobe Lightroom 
Lightroom memiliki fitur yang lengkap dan tentunya mudah digunakan. Selain bisa mengedit foto dengan fitur standar seperti pencahayaan, kontras, hingga highlight, di aplikasi ini teman She juga bisa menggunakan tools yang dapat membuat foto terlihat lebih dramatis. Menariknya dibandingkan aplikasi yang lain, Lightroom tidak hanya bisa digunakan di smartphone tapi juga di PC. 

PicsArt 
PicsArt biasa digunakan untuk mengatur warna, intensitas cahaya hingga menambahkan aneka ragam filter yang unik pada konten teman She. Menariknya lagi, kita juga bisa membuat kompilasi foto dengan fitur 'collage' dan menambahkan gambar dengan gitur 'draw'. PicsArt juga memiliki mode free crop yang tidak dimiliki aplikasi edit foto lainnya, dimana hal ini berguna untuk menghapus benda-benda yang tidak diinginkan ada dalam foto agar foto tetap terlihat clean dan estetik. 


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.