twitter  
Profil  

Sabtu, 07 Maret 2020 | 11:28 wib
Mengenal Bentuk Keramik Dalam Pameran Tanah Air Beta
 

14 seniman muda STKW (Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta) mengadakan pameran bertema Tanah Air Beta, menampilkan karya mereka berupa ragam bentuk keramik seni rupa murni. Tanah sebagai bahan dasar, Air unsur utama penyatu bahan lainnya dan Beta yang digambarkan sebagai keahlian serta kejelian masing-masing seniman dalam menghantarkan ketiga unsur penting tersebut menjadi sebuah karya yang indah. Seniman harus mampu memadukan keterampilan tangan, konsentrasi pikiran dan rasio hati dalam waktu yang bersamaan.
 
Sebanyak 25 keramik yang dipamerkan, diciptakan dengan kombinasi teknik pinching (pijat jari), pilin, putar dan slap (membentuk lempengan pada papan kayu) lalu diproses melalui pembakaran.  Adapun pesan yang ingin disampaikan oleh para seniman muda ini adalah masyarakat mengetahui perkembangan seni keramik yang memiliki potensi sangat besar dan berkelanjutan. 

Tanah Air Beta,
Galeri Paviliun House of Sampoerna 
6-27 Maret 2020

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.