twitter  
Profil  

Kamis, 12 Maret 2020 | 15:08 wib
Kamini Expo Santika Baksya Persana Jawa Timur
 

Pada 4 hingga 8 Maret 2020 Kamini Expo persembahan Persana atau Perkumpulan Pengusaha Busana Jawa Timur digelar di Grand City Surabaya, dan merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-3 Persana Jatim. Acara yang mengusung tema besar "Kamini Santika Baksya" yang berarti wanita cantik, kuat dan kreatif ini digelar sebagai gambaran eksistensi Persana. Dalam Kamini Expo, sejumlah event diselenggarakan seperti pameran, talkshow, workshop dan fashion show yang terdiri dari beragam rancangan busana karya desainer yang tergabung dalam Persana.

 

Selain launching beragam rancangan busana, pada acara Kamini Expo juga menjadi momen pengukuhan pengurus Persana yakni ibu Soesi Soekoco sebagai ketua umum Persana oleh ketua Dekranasda Jawa Timur ibu Arumi Bachsin (6/3). Dalam pidatonya, Arumi mengatakan Persana menjadi salah satu bukti isu kesetaraan gender di Jawa Timur bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan pria di dunia bisnis. Dan dia juga berpesan untuk seluruh masyarakat agar tetap melestarikan budaya bangsa melalui bisnis busana di Jawa Timur.

 

Untuk rancangan busana yang dipamerkan sendiri mulai dari busana yang bernuansa etnik hingga busana dengan nuansa glamour, hasil rancangan dari 29 desainer yang tergabung dalam Persana. 

 

 

 

 

 

Uniknya di dalam Persana ini menurut Soesi, seluruh anggota yang ada didalamnya merupakan  perempuan – perempuan dari beragam background bahkan sudah banyak yang memiliki cucu.

(Wiwik - Intern)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.