twitter  
Profil  

Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:23 wib
Pameran Merdeka Bermusik
 

Memperingati Hari Musik Nasional 9 Maret dan bekerja sama dengan Museum Musik Indonesia, Museum WR. Soepratman, Museum Teknoform, Komunitas Begandring Soerabaia, Komunitas Kaset Lama, Kolektor Surabaya dan Jawa Pos, House of Sampoerna menggelar pameran Merdeka Bermusik. 

Dalam pameran tersebut terdapat 250 koleksi yang berkaitan dengan musik di era 1945-1998 yang dipamerkan seperti piringan hitam, kaset, majalah, foto, hingga alat musik. Koleksi-koleksi yang dipamerkan mulai dari musik perjuangan, bintang-bintang radio untuk mengangkat budaya lokal, musik bernuansa melankolis, musik bernuansa kritik sosial, musik bernuansa lingkungan kebudayaan. Pada pameran tersebut Museum Musik Indonesia sendir mengirimkan sebanyak 100 koleksi miliknya. 

 

 

Pameran Merdeka Bermusik yang dibuka pada Rabu 11 Maret dihadiri oleh Sylvia Saartje (Lady Rocker pertama di Indonesia), Susy Nander (Drummer Dara Puspita), Kepala Dispendik Surabaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua AMIDA Jatim, Kepala Museum Musik Indonesia, Kepala Museum Teknoform, Anton Carlos, Yanuar Achbar, dan masih banyak lainnya. 

 

Selain cocok untuk bernostalgia, pameran ini bisa dinikmati semua kalangan termasuk kalangan milenial yang belum mengetahui lagu-lagu pada era tersebut karena pada pameran Merdeka Bermusik ini disediakan barcode yang bisa langsung memutarkan lagu-lagu yang dipamerkan melalui smartphone milik pengunjung.

Pameran Merdeka Bermusik
11-26 Maret 2020
The Residence House of Sampoerna

(Wiwik - Intern)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.