twitter  
Profil  

Jumat, 07 Agustus 2020 | 10:08 wib
Keindahan Teknik Melukis dan Digital Hasilkan Batik yang Cantik
 

Kecintaan terhadap melukis membawa Diah Gardenia, seorang perancang batik Surabaya menerapkan lukisan tanganya menjadi batik yang cantik dengan memadukan keindahan teknik melukis dan digital. 

Untuk pemilihan warna Diah menerapkan warna-warna cerah dan gradasi warna.

"Kalau dilihat ya, warnanya Jawa Timur-an karena warna yang saya taruh lebih banyak tabrak warna, warna-warna terang. Tapi sisanya pemilihan warna lebih ke ekspresi diri, perasaan bersyukur dan kagum sama ciptaan Tuhan,” ungkapnya dalam pembukaan galeri DE.PRA.LA di Royal Singosari Cendana (6/8). 

Diah pun berkeinginan mengajak semua UMKM di Indonesia untuk terus berkarya dengan ragam batik yang dimiliki Indonesia dan tidak takut untuk berinovasi.

"Bagi yang senang melukis, jangan takut untuk menerapkan lukisanya jadi kain batik lukis. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, bisa jadi awal usaha yang baru misalnya membuat masker lukis atau scraf. Selain cantik punya nilai jual," katanya. 

Selain memiliki koleksi sendiri, Diah pun berkolaborasi dengan Eko Tjandra fashion designer Indonesia dengan menghadirkan koleksi batik trendi , ready to wear dan zero waste untuk terus melestarikan batik di tengah kondisi new normal.  

 

(Yuna) 



Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.