twitter  
Profil  

Rabu, 26 Agustus 2020 | 14:50 wib
#TerusUsaha, Solusi Komprehensif Jutaan UMKM Jawa Timur
 

Semua bidang terkena dampak dari pandemi sehingga tidak menutup kemungkinan banyaknya bidang yang gulung tikar. Namun menyiasati hal tersebut dan supaya roda perekonomian kembali meningkat, berbagai pihak pun juga terus memunculkan inovasi, seperti program #TerusUsaha di Jawa Timur yang merupakan rangkaian solusi komprehensif untuk percepatan digitalisasi jutaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program ini hadir untuk mendukung #BanggaBuatanIndonesia milik pemerintah dalam melatih serta meningkatkan daya saing UMKM guna menghadapi ekonomi digital. Program ini mencakup pemberian iklan gratis bagi ribuan UMKM Surabaya, aplikasi untuk digitalisasi bisnis dan individu yang kehilangan pekerjaan serta sebuah portal khusus bagi UMKM agar bisa belajar dan mencari inspirasi. Program #TerusUsaha juga bekerja sama dengan pemerintah di berbagai kota Jawa Timur untuk memberikan pelatihan dan teknologi untuk persiapkan UMKM lokal dan pedagang tradisional masuk dalam ekonomi digital. 

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dan Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur menyambut baik peluncuran Program #TerusUsaha dari Grab ini khususnya di Jawa Timur. "Ekosistem bisnis digital akan menciptakan siklus UMKM yang berkelanjutan serta bermanfaat bagi ketahanan ekonomi  Jawa Timur. Program #TerusUsaha merupakan wujud dari keseriusan jangka panjang Grab untuk mengembangkan ekosistem UMKM di Jawa Timur, yang dapat menciptakan jutaan wirausaha baru sehingga mampu berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia, khususnya bagi provinsi Jawa Timur. Pemerintah provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan menyambut baik terobosan dan inovasi program #TerusUsaha dan percaya program ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi UMKM juga seluruh lapisan masyarakat, terlebih dapat meningkatkan sektor ekonomi di Provinsi Jawa Timur. Saya mengajak seluruh UMKM Jawa Timur untuk #TerusUsaha dan bersama menyongsong ekonomi digital bersama Grab," kata Khofifah dan Emil. 

(Yosan Ardian)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.