twitter  
Profil  

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:49 wib
Menyambut Tahun Baru Tikus Logam Dengan Tren Fashion 2020
 

Merayakan hari raya Imlek merupakan hal yang wajib untuk warga keturunan Tionghoa, berbagai atribut dan pakaian bernuansa merah.Khususnya untuk tahun 2020 ini adalah tahun tikus logam dimana menjadi spesial karena shio tikus adalah urutan pertama pada zodiak tradisi Tionghoa.

Berbagai brand kosmetik, fashion lokal dan dunia turut meramaikan Tahun Baru Imlek dengan merilis koleksi terbaru mereka menggunakan warna merah dan simbol shio tikus.Simbol tersebut dapat berupa gambar animasi maupun tokoh fiksi kartun atau ikon terkenal seperti Mickey dan Minnie Mouse. Sebut saja luxury brand Gucci yang menampilkan koleksi kapsul dengan tokoh Mickey Mouse bersama logo Gucci, lalu luxury fashion dari Italia yaitu Etro mengkreasikan koleksi tas kulit maupun pakaiannya dengan tokoh tikus Jerry dari kartun Tom & Jerry, kemudian untuk Moschino, direktur kreatif Jeremy Scott menampilkan tokoh tikus Mickey yang diparodikan oleh Robert Armstrong dituangkan pada koleksi pakaian casual, tas backpack dan aksesoris hp. 

 

 

 

Jika ditelusuri tren fashion dunia di tahun 2020 yang mengangkat kembali tren 60an hingga 80an, dapat berkesinambungan dengan tampilan fashion untuk Tahun Baru Imlek ini. Siluet yang bervolume pada rok maupun celana atau detil ruffles, puffed sleeves, motif polka dot, pencampuran warna terang dengan warna berani seperti merah dengan pink fluorescent, motif bunga psychedelic yang abstrak, dan masih banyak lainnya dapat memberikan sentuhan modern namun tradisional. Misalnya cheongsam sangat populer digunakan saat perayaan Imlek, agar tampilan cheongsam lebih fashionable dapat dikombinasikan dengan puffed sleeves dan variasi kerah cina dengan paduan peplum seperti yang dikreasikan oleh Ong Shunmugam, brand fashion women’s wear dari Singapura.

 

 

 

Tips menggunakan tren fashion 2020 untuk merayakan Tahun Baru Imlek:

1. Pastikan bergaya sesuai karaktermu, jika memang lebih menyukai tampil casual dan nyaman, pilihan T- Shirt dengan karakter animasi shio dan celana denim bersiluet bell bottom / flares bisa menjadi 
pilihan teman She

2. Hindari tabrak warna yang terlalu mencolok misalnya neon orange untuk bawahan dan merah untuk atasan karena menjadi cenderung menyilaukan mata. Adapun sebaiknya neon orange dapat menjadi detil kecil bila dipadukan dengan atasan atau dress merah, yaitu berupa kerah atau potongan vertikal berukuran 2 cm di sisi samping untuk mendapatkan efek melangsingkan

3. Dress berwarna merah yang bervolume bisa menjadi pilihan tepat bila teman She ingin tampil 
cantik namun tetap nyaman beraktifitas

4. Hindari tampilan keseluruhan menggunakan dress merah panjang bermotif polka dot putih, jika ingin memakai motif tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan atasan merah berpolka dot putih dipadukan bersama bawahan berwarna soft khaki

5. Memilih pakaian dengan tren puffed sleeves juga adalah hal yang cukup menantang, pentingnya volume puffed sleeves ini dapat disesuaikan mengikuti bentuk dan lebar garis bahu serta tinggi tubuh.


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.



Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.