twitter  
Profil  

Kamis, 05 Maret 2020 | 16:07 wib
Geraldus Sugeng and Vanetta Goes to New York Part 1
 

New York City, kota besar di area bagian New York, Timur Laut Amerika yang menjadi salah satu kiblat fashion dunia selain Paris, Milan, Tokyo dan Seoul. Perhelatan fashion week berlangsung setahun dua kali yang dibagi menjadi dua musim yaitu Spring Summer dan Autumn Winter dibulan Februari dan September. Fashion week terbesar dikota New York terdapat New York Fashion Week dan Couture Fashion Week yang merupakan ajang para desainer Amerika dan desainer internasional memperkenalkan karya terbaru mereka untuk musim yang akan datang. 

Desainer Surabaya Geraldus Sugeng dan Enrico Ho bekerjasama dengan generasi millenial Surabaya, Vanetta Florentina dan Vanessa Florencia yang mampu menghadirkan koleksi Ready to Wear Deluxe yang mewah, berjiwa muda dan berdaya pakai tinggi. Untuk kali ini Geraldus dan Enrico berkolaborasi dengan generasi millennial untuk menyampaikan pesan khusus dibalik karya fashion yang ditampilkan. Menurut Geraldus yang telah mengikuti fashion week di New York City untuk kedua kalinya adalah impian semua desainer, begitu juga dengan dirinya yang bisa mendapatkan kesempatan luar biasa menampilkan hasil karyanya di industri fashion global. Salah satu kesempatan yang pernah saya dapat ditahun 2017, akhirnya saya coba di tahun 2020 lagi kembali ke Couture Fashion Week.

 

 

Untuk partisipasinya di Couture Fashion Week kali ini Geraldus mendapatkan dukungan dari sponsor yang memutuskan untuk ikut dalam acara ini. Sponsor yang mendukung keikutsertaan team di fashion week ini karena ingin mengangkat keperdulian para generasi muda kurang memahami akan pentingnya asuransi kesehatan dan kehidupan sebagai jaminan atau tabungan hingga usia lanjut. Generasi muda sekarang lebih banyak memfokuskan kehidupan traveling dan belanja dengan gaya hidup hedonism demi tampilan di sosial media. Pada koleksi terbaru Geraldus Sugeng bersama Vanetta, Vanessa dan Enrico mengangkat kata Florens, artinya bermekaran dlm bahasa Italia, dimana koleksi ini merupakan embrio dari Geraldus Sugeng Collections, dengan inspirasi bunga dandelion yang bisa bertumbuh dan pindah disuatu tempat dengan hembusan angin, hal ini berkaitan dengan generasi millenial yang mudah move on, dan berpindah ke suatu tempat atau berpola pikir yang cepat, koleksi ini adalah RTW Deluxe pertama yang dikolaborasikan oleh team ini dengan pembagian profit sharing. Hal ini membuktikan bahwa saat ini di industri fashion kita wajib bekerja sama untuk memaksimalkan segala hal dikarya maupun hasil penjualan kreasi fashion.

 

 

Tentunya Geraldus Sugeng mempunyai alasan khusus mengapa berkolaborasi dengan Enrico Ho serta Vanetta dan Vanessa. Dalam mewujudkan koleksi ini terdapat pembagian dalam team work yang masing – masing mempunyai divisi pengembangan berbeda termasuk melakukan bentuk keperdulian kepada masyarakat melalui pengabdian industri fashion ke komunitas SMK. Dimana koleksi pertama ini adalah murni koleksi yang ditujukan untuk generasi millennial yang dalam pengerjaannya juga melibatkan siswi – siswi dari SMK 8 Surabaya dengan memberikan penambahan dekoratif mote buatan tangan untuk koleksi Florens ini.

 

Detil tentang koleksi dan material – material yang digunakan akan saya bahas di edisi berikutnya, pastikan teman She mengikuti tulisan tiga bagian ini untuk kisah perjalanan Geraldus Sugeng bersama teamnya mendapat kesempatan menampilkan hasil karya di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di kota New York selain fashion week

 

 


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.


Dokumentasi Pribadi milik Geraldus Sugeng, Vanetta Florentina dan Vanessa Florencia.
Geraldus Sugeng di Upper East Side 
Vanetta Florentina dan Vanessa Florencia di Liberty State Island




Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.