twitter  
Profil  

Rabu, 01 April 2020 | 11:36 wib
Geraldus Sugeng and Vanetta Goes to New York Part 3
 

Satu bulan sebelum Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan virus Corona (Covid-19) sebagai global pandemi, Geraldus, Vanetta dan Vanetta masih sedang berada di kota New York dipertengahan Februari 2020. Berbagai pemberitaan global sempat membuat mereka mengalami kekhawatiran walaupun kota New York masih belum mengalami isolasi / karantina. Geraldus menambahkan pengalaman perjalanan menuju New York melalui transit dari Hong Kong maupun sebaliknya menempuh 22 jam yang cukup melelahkan. 

Mereka juga mengalami pembatalan dan perubahan jadwal pesawat ketika kembali ke Surabaya karena situasi wabah yang terjadi. Namun, semua hal itu cukup terbayarkan dengan suasana kota New York yang selalu menyambut turis ketika mereka berada disana, tidak sulit mencari makanan halal bercita rasa Indonesia mampu membuat mereka merindukan situasinya. 

Setelah selesainya fashion show di KJRI New York, ketiga desainer ini langsung mempersiapkan show utama mereka yaitu di Couture Fashion Week 2020, dimana proses persiapan sebelum show dan fitting memerlukan kesigapan. Geraldus menuturkan bahwa diberikan jadwal fitting dengan waktu yang ketat sehingga mereka harus cekatan dan terampil menangani model – model berbeda dengan show sebelumnya. Mereka harus hadir sesuai dan selesai tepat waktu karena para model diperlukan untuk fitting dengan desainer selanjutnya. 

 

 

 

Bertepatan dengan hari kasih sayang, tanggal 14 Februari 2020, 16 looks koleksi Florens yang mereka tampilkan sangat memukau, menuai pujian dan berbagai apresiasi dari para pengamat, pelaku industri fashion yang hadir di fashion show tersebut. Geraldus, Vanetta, Vanessa dan Enrico mendapatkan slot fashion show pada jam 8 malam, dimana pada jam tersebut fashion show yang ditampilkan adalah prime time show. Mereka mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selain kalimat apresiasif dari para tamu seperti “Amazing” “Gorgeous” dan sebagainya. Hal – hal ini sangat mendorong mereka untuk ingin kembali mempresentasikan karya di fashion week, khususnya kota New York.

 

 

Geraldus, Vanetta dan Vanessa sangat berkomitmen ketika menjalani berbagai proses fitting dan fashion show di KJRI New York dan Couture Fashion Week, walaupun Enrico tidak ikut serta, mereka tetap saling mendukung untuk keberhasilan dan kesuksesan show – show ini. Agenda jalan –jalan mereka pun ditunda, mereka lebih memilih untuk konsentrasi pada tujuan awal yaitu fashion show, setelahnya baru disempatkan mengunjungi Patung Liberty berlokasi di Pulau Liberty, Manhattan, lalu mereka juga berkunjung ke salah satu museum terkenal di kota New York yaitu MoMA (The Museum of Modern Art). 

 

 

Ternyata banyak hal yang teman She bisa contoh dari keempat desainer ini, mereka tetap bersatu walau terdapat hambatan pada tujuan mereka, dan memiliki komitmen serta konsisten akan capaian akhir yang mereka ingin raih. Kini mereka sudah mempunyai langkah selanjutnya untuk tetap berupaya mengikuti international fashion week, namun dikarenakan kondisi dunia sedang tidak kondusif, mereka tidak putus asa dengan harapan bulan September 2020 pandemi virus Corona ini sudah terselesaikan baik. Geraldus, Vanetta, Vanessa dan Enrico sungguh berharap akan kemungkinan mereka kembali mengikuti Couture Fashion Week di New York pada bulan September 2020 nanti. Sedangkan di tahun 2021 mereka akan mencoba menampilkan hasil karya terbaru untuk industri fashion Italia melalui fashion week di Milan. 

 

Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.

Dokumentasi Pribadi milik Geraldus Sugeng, Vanetta Florentina dan Vanessa Florencia.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.