twitter  
Profil  

Jumat, 25 Desember 2020 | 12:12 wib
Holiday Season dengan Michelle Halim
 

Merayakan Natal tahun ini merupakan pengalaman berbeda dengan hadirnya pandemic membuat kita lebih dekat dengan keluarga dan memperhatikan well-being diri kita sendiri. Bahkan di beberapa negara Eropa dan Inggris masih memberlakukan lockdown lanjutan akibat lonjakan kasus baru.Menurut artikel “COVID-19 and Christmas : How to Celebrate Safely” oleh Maria Cohut, Ph.D. pentingnya menghindari pertemuan social dan hanya merayakan dengan orang – orang dari rumah sendiri, namun menurut beberapa data statistic sekitar 36,2 juta orang di Amerika Serikat hidup sendiri pada tahun 2020 dan ini pastinya juga hamper sama di negara – negara lain terutama kota metropolitan. Isolasi sangat berdampak signifikan pada kesehatan mental dengan demikian banyak individu memerlukan perjalanan untuk berkumpul dengan keluarga.Mengacu dari hal tersebut institusi kesehatan masyarakat selalu menghimbau untuk melakukan perjalanan aman mengikuti protocol kesehatan ketat.

Untuk menemani teman She berlibur akhir tahun dirumah, Fashion Notes menghadirkan Michelle Halim, fashion influencer yang dikenal dengan padu padan fashion basic colors berkonsep urban minimalis.Kombinasi fashion pieces Michelle untuk satu tampilan satu warna mampu meraih perhatian dengan penggunaan aksesoris netral. Michelle yang lahir dan besar di Surabaya sempat tinggal di Jakarta selama 8 tahun sambil berkuliah, mengakui bahwa tidak sengaja memutuskan sebagai influencer karena sebenarnya ingin menjadi business woman. 

Fashion Notes : Tahun 2020 ini merupakan tahun penuh ketidakpastian dan banyak perubahan besar dari dampak pandemic di industri fashion. Apa saja hal yang membuat Michelle bertahan dari segi bisnis dan kesehatan diri terutama menyambut holiday season?

Michelle Halim : Menurut saya sekarang kalau berjualan produk fashion harus lebih dari segi desain, harga dan tentang produk tersebut, harus dipromosikan menjual ke arah personality. Karena pada jaman pandemic ini banyak orang tidak bisa berpergian jadi kurangnya menghadiri acara atau hiburan.Maka jika kamu sebagai fashion brand owner atau creative director dari sebuah fashion brand yang memiliki personality kuat akan lebih jauh menjual didukung dengan desain yang bagus. Kini online retail menjamur, hampir semua orang melakukan belanja via apps atau website. Berbelanja (shopping) adalah sebagai salah satu bentuk penghiburan bagi banyak kalangan, bukan sesuatu yang mereka butuhkan.Dari segi kesehatan, saya melakukan tidur cukup, mengkonsumsi vitamin C 1000 mg hamper setiap hari, berupaya makan seimbang, dan yang paling penting itu don’t stress, wajib release tension dengan olahraga misalnya, bisa juga bersantai minum wine dirumah, atau mungkin ada orang yang mempunyai psikiater untuk mengantisipasi kesehatan mental mereka, intinya kita harus relax juga. 


Fashion Notes : Apa target dan tujuan Michelle untuk tahun 2021?

Michelle Halim: Sebenarnya saya memiliki beberapa hal yang akan diluncurkan di tahun 2021 mulai dari fashion, beauty, F&B, jalannya berbarengan di tahun yang sama. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, tidak ada yang tertunda karena saya tidak suka jika realisasi ide saya menjadi tertunda.



Fashion Notes : Apa arti Natal bagi Michelle disaat pandemi?

Michelle Halim :Natal disaat pandemic atau tidak it’s just a holiday season. 

Fashion Notes: Fashion tips untuk teman She untuk merayakan Natal bersama keluarga di rumah maupun di luar tentunya yang mengedepankan protocol kesehatan. 

Michelle Halim: Jika kita berada di luar tentunya wajib pakai masker mau tidak mau, bila dirumah kita bisa pakai apa saja yang diinginkan. Sebab sekarang kalau berdandan untuk keluar juga jarang karena tidak kemana – mana.Menurut saya baik juga untuk tampil fashionable dirumah daripada kita menjadi bete melihat diri kita sendiri lecek kalau di kaca, jadi ngga masalah mau di rumah atau di luar tetap bisa dress up. 


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.

Referensi Photo :
Dokumentasi pribadi Michelle Halim


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.