twitter  
Profil  

Senin, 24 Agustus 2020 | 10:37 wib
Rumpi Kuliner Dapur Manda Kulineran Pesisir Surabaya
 

Kali ini kami tidak hanya sebatas konten on air dan sosmed saja untuk mengajak teman She jalan-jalan, but real! Akhirnya, kami berjumpa dengan kolega kami dan kali ini kami mulai bersama Komunitas Gayatri, untuk jalan-jalan keliling Surabaya dalam Rumpi Kuliner Dapur Manda Kulineran Pesisir Surabaya! 

Sabtu 22 Agustus 2020 dengan titik keberangkatan adalah Hotel Midtown Residence, sekitar 20an member Komunitas Gayatri yang kompak berdresscode merah putih, bersama kami jalan-jalan untuk culinary city tour dan belanja di sentra ikan Bulak menggunakan satu armada bis yang disulap sedemikian rupa layaknya restoran lengkap dengan meja-mejanya. Tidak hanya jalan-jalan juga teman She, tamu-tamu kami pun dijamu oleh tim Midtown untuk hotel tur, demo masak bersama Chef Riva, makan siang serta bagi-bagi hadiah.   

Pada sesi cooking demo, Chef Riva dari Midtown memasak Ayam Bambu dan Fish Mentai dimana resepnya ada di bagian bawah artikel ini untuk teman She juga supaya bisa ikut memasak.  

Besar rasa terima kasih kami untuk semua teman She yang ternyata antusias untuk ikut jalan-jalan kami dan semoga berikutnya kami bisa open trip sehingga bisa bertemu dengan teman She semua. Tidak hanya teman She, tapi kami ucapkan juga banyak terima kasih untuk semua kolega yang terlibat dalam kolaborasi kami kali ini yaitu Konco Dolan Dewisata (@dewisata_organizer), Garam Cap Kapal (@garamcapakapal), bumbur dapur Kepik Merah (@kepikmerah.id), Surabaya Skin Centre (@surabayaskincentre), Komunitas Gayatri dan Midtown Residence (@midtownresidence.sby). 

(Foto by Yuki Starisko)

Resep Fish Mentai

Bahan-bahan : 
Ikan dori / gurame / mujair fillet
Garam
Merica
Keju bubuk
Butter
Seledri
Tomat cherry
Mayonaise
Tepung terigu
Frozen vegetables
Nasi putih 
Minyak goreng

Cara memasak :

1. Panaskan minyak
2. Bumbui ikan dg merica dan garam
3. Balurkan ikan ke tepung
4. Goreng ikan dg api besar selama 5-7 menit dan tiriskan
5. Goreng nasi putih dan frozen vegy
6. Campur keju bubuk dan mayo lalu oles ke ikan 
7. Penyajian : platting nasi kemudian beri ikan di atas nasi (gunakan fire gun pada ikan / optional) lalu garnise dengan cherry tomat

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.