twitter  
Profil  

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:26 wib
Seminar Lintas Negara “Autism Parent’s Talk” Persembahan Forkasi
 

Apakah anak autis bisa diajarkan hidup mandiri? Sangat bisa. Setidaknya itulah yang menjadi goals dari seminar dari Forkasi Chapter Surabaya. Menurut Rosita Ketua Forkasi seminar yang diadakan bertujuan untuk memberikan edukasi pada orang tua bagaimana cara mendidik, membesarkan dan merawat anak penyandang autism. 

Peserta seminar sangat antusias karena seminar ini mengajarkan dasar-dasar kehidupan bagi ABK seperti komunikasi baik verbal maupun non verbal, akademik sederhana seperti baca tulis hitung, dan cara pembelajaran apa yang paling cocok dengan karakter anak. Dengan hasil akhir orangtua punya bekal ilmu yang cukup untuk mendidik anak supaya anak bisa mandiri khususnya dalam berkomunikasi dan bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan mandiri dalam bina diri.

 

Seminar Autism Parent’s Talks bersama Lydiawati MZ Penulis buku A Worthy Race dari Singapura digelar oleh Forum Komunikasi Orang Tua Anak Spesial Indonesia (Forkasi Chapter Surabaya) pada Minggu (25/3/2020) di Hotel Ibis Styles Jemursari. 

 

(Lia Lusiana / Anton SCG)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.