twitter  
Profil  

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:13 wib
Akhir Pekan Seru untuk Anak Selama di Rumah Saja
 

Sudahkah teman She bermain dengan anak-anak hari ini? Anak-anak butuh bermain, terlebih ketika mereka disarankan untuk tetap berada di rumah dan menjalani pembelajaran jarak jauh. Selain harus fokus belajar dan mengerjakan tugas, anak-anak tidak lagi memiliki waktu bermain bersama teman di sekolah sehingga anggota keluarga perlu menjadi “teman” saat di rumah.

Dan menjadi hal yang sangat wajar kalau banyak pakar pendidikan menyarankan orang tua untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan membahagiakan di rumah lewat bermain. Nah, untuk akhir pekan, biarkan anak bermain namun temanilah dia bermain. 

Selamat mencoba ide-ide bermain ini teman She : 

1. Membangun Rumah-Rumahan

Gunakan benda-benda yang ada di sekitar seperti meja, kardus, dan seprai, lalu susun menjadi rumah-rumahan. Jangan takut rumah jadi agak berantakan, karena bermain dengan cara seperti ini dapat meningkatkan kreativitas anak.

2. Virtual Play Date

Banyak anak yang merasa bosan dengan pembelajaran jarak jauh karena tidak lagi bisa bermain secara langsung dengan teman sebaya. Karena anak-anak belum dapat bertemu kembali dengan temannya secara fisik, asah keterampilan sosialnya secara virtual. Aturlah virtual play date dengan mengajak teman yang juga mempunyai anak seusia dengan buah hati teman She. Biarkan si kecil berkenalan dengan teman baru untuk meningkatkan keterampilan sosial.

3. Berkreasi Dengan Es Krim 

Berkreasi dengan makanan kesukaan anak seperti es krim di rumah secara bersama akan sangat seru. Tidak hanya memperkuat ikatan antara orang tua dan anak, tetapi juga mengasah kreativitas anak melalui es krim kesukaannya. Anak pasti senang diajak membuat hidangan sederhana, praktis dan lezat bagi mereka.

4. Membuat Prakarya Do It Yourself
 
Inspirasi bermain bisa didapat dari mana saja, termasuk barang-barang yang sudah tidak terpakai. Untuk membuat prakarya Do It Yourself (DIY) tidak perlu menggunakan barang mahal, tapi cobalah berkreasi dengan barang bekas seperti kardus, kaleng, atau stik es krim. Kedua benda ini sangat mudah dikreasikan menjadi mainan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.