twitter  
Profil  

Sabtu, 26 Desember 2020 | 09:56 wib
Biasakan Anak Mengucap Maaf dan Terima Kasih Sedari Dini Ala Sandra Dewi
 

Berterima kasih merupakan wujud syukur atas apa yang diberikan kepada kita, sehingga perlu rasanya wujud syukur itu diketahui anak-anak kita sedari kecil seperti yang dilakukan oleh Sandra Dewi kepada kedua anaknya, Raphael dan Mikhael.

Sandra mengatakan kalau sebenarnya dari kecil kedua anaknya sudah dibiasakan untuk berterima kasih. Misalnya Rapha ketika minta makan camilan, menerima barang, atau dikasih apa pun, Sandra mengharuskan dia untuk berterima kasih atau thank you.

Dengan begitu, Sandra menyebutnya adalah hal yang efektif, sehingga anak-anaknya pun kemudian menjadi terbiasa mengatakan “terima kasih” saat mereka mendapatkan sesuatu. Menurutnya, membiasakan anak mengucap terima kasih lebih mudah dilakukan oleh kedua anaknya, karena Sandra justru menemukan tantangan saat  mengajarkan buah hatinya untuk meminta maaf. 

Sandra perlu memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada anak-anaknya mengapa mereka harus meminta maaf, semisal ketika kedua anaknya memperebutkan sebuah mainan dan sang kakak harus mengalah serta meminta maaf pada adiknya. 

Sebagai orang tua, Sandra merasa wajib untuk menjelaskan mengapa mereka harus meminta maaf dan mengapa mereka juga harus berterima kasih. Namun dibalik semua upayanya, Sandra meyakini dengan terbiasanya anak-anaknya mengucap terima kasih dan meminta maaf, maka kebiasaan itu akan bisa terbawa sampai mereka dewasa nanti. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.