twitter  
Profil  

Senin, 14 September 2020 | 09:55 wib
Tips Memilih Material untuk Interior Rumah
 

Hal yang suka bikin biaya pembangunan membengkak adalah saat proses finishing. Saat kita harus memilih material apa yang kita ingin gunakan, nggak jarang kita jadi banyak mau dan maunya kita itu biayanya tinggi. Untuk itu teman She, coba pegang tiga prinsip utama berikut saat menentukan material interior rumah.

1. Prinsip fungsional 
Dalam prinsip ini yang harus kita perhatikan adalah suistanability, yang artinya material yang kita pilih tepat untuk fungsinya. Lalu baru pertimbangkan durability, maintenance, safety dan estetitakanya. 

2. Prinsip estetika 
Unsur penting dalam prinsip ini adalah warna, tekstur, pola dan kesesuaian dengan fungsi atau arah desain. Misalnya kalau desain rumah teman She mengarah ke Japanese Home Style, mungkin lebih baik banyak memilih material warna putih dan unsur kayu. 

3. Prinsip ekonomi 
Kita juga harus memperhatikan biaya yang dikeluarkan (harga beli) saat membeli material itu, biaya pemasangannya dan biaya perawatannya. Bisa jadi ada materiil tertentu yang harga belinya sangat murah namun saat dihitung, biaya pemasangannya bisa jadi akan mahal karena membutuhkan waktu yang lama untuk memasangnya. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.