twitter  
Profil  

Senin, 17 Februari 2020 | 11:11 wib
Karbohidrat? Konsumsi atau Hindari?
 

Kita tahu bahwa diet seimbang adalah kunci tubuh yang sehat, tetapi dengan adanya penelitian demi penelitian baru, mungkin sulit mengetahui dengan pasti makanan mana yang paling sehat bagi kita. Salah satu kelompok makanan yang telah diberi reputasi buruk selama beberapa tahun terakhir adalah karbohidrat. Persepsi umum yang ada sekarang adalah bahwa semakin sedikit karbohidrat yang kita makan semakin baik, tetapi beberapa dari kita akhirnya memilih menghindari karbohidrat sama sekali. Apakah ini benar-benar pilihan yang sehat? Tentu saja tidak.

Konsultan kesehatan NHS (National Health Service) , dr. Sally Norton mengatakan bahwa tidak baik jika terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Akan baik jika mengurangi, tapi bukan berarti tidak mengkonsumsi sama sekali karena itu justru akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh, dikarenakan tubuh kita memerlukan karbohidrat sebagai nutrisi penghasil energi.

Beberapa jenis karbohidrat yang baik dikonsumsi ketika kita sedang diet atau ingin mengganti nasi adalah seperti kentang atau umbi-umbian, gandum, beras merah, biji-bijian, sayur dan buah-buahan. Beberapa makanan itu mampu membuat tubuh merasa kenyang lebih lama daripada jika kita hanya memakan nasi saja. Perlu kita tahu memakan nasi terlalu banyak justru akan menyebabkan kita merasa lapar terus menerus. 

(Wiwik - Intern)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.