twitter  
Profil  

Senin, 24 Februari 2020 | 13:34 wib
Aplikasi Siklus Menstruasi Untuk Wanita
 

Meskipun kita bisa menghitung siklus menstruasi secara manual, tapi terkadang hal itu belum tentu akurat. Kini berbagai aplikasi telah hadir dan memudahkan kita untuk mengetahui jadwal datang bulan di setiap bulannya. Tidak hanya untuk menghitung, berbagai aplikasi ini juga sering memberikan perhatian khusus untuk kesehatan dan kondisi fisik pas menstruasi. 

1. Flo Period & Ovulation Tracker

Aplikasi yang satu ini jadi salah satu yang mampu memprediksi siklus menstruasi di setiap pergantian bulan. Bahkan, aplikasi yang dirancang oleh Flo Health ini juga bisa memprediksi gejala, perasaan, masa subur dan lainnya saat datang bulan. 

2. Pslove Period Tracker : PMS & Ovulation Calendar

Diluncurkan oleh Pslove, aplikasi ini bisa kita unggah untuk mengetahui siklus menstruasi secara akurat. Selain itu, tanggal ovulasi juga bisa diketahui dengan memantau pergantian tanggal datang bulan. Istimewanya aplikasi ini adalah adanya tips atau panduan khusus untuk mencegah dan mengelola gejala menstruasi seperti nyeri, lalu juga bisa melihat riwayat gejala tubuh selama beberapa bulan terakhir untuk mengetahui perubahan pada tubuh.

3. Clue Period Tracker

Aplikasi ini bisa jadi pilihan bagi teman She yang suka berolahraga. Kenapa? Karena selain memberikan pengetahuan tentang siklus, perasaan atau mood dan kesehatan saat menstruasi, kita juga bisa mengetahui berbagai latihan dan olahraga yang sebaiknya dilakukan. Bahkan, aplikasi ini pernah berada diposisi tertinggi sebagai aplikasi siklus menstruasi menurut Obstetrics & Gynecology Journal. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.