twitter  
Profil  

Jumat, 28 Februari 2020 | 11:03 wib
Tips Menyegarkan Mata Lelah Akibat Layar Komputer
 

Bekerja di depan layar monitor atau komputer dengan waktu yang lama dapat membuat mata terasa lelah dan sakit, dan oleh sebab itu menjaga kesehatan mata sangatlah penting agar terhindar dari beberapa keluhan penyakit yang dapat mengganggu penglihatan mata kita. Bagaimana caranya? 

Pertama, memejamkan mata dengan telapak tangan selama kurang lebih satu menit setiap 90 menit sekali, kemudian kedipkan mata untuk tetap menjaga kelembaban mata dan istirahatkan pandangan mata dari depan layar komputer beberapa saat ketika mata sudah terasa lelah. Kedua bisa juga lakukan olahraga mata dengan cara lirik kanan-kiri, atas-bawah dan lakukan putaran bola mata.

Selain beberapa cara tersebut, menjaga kesehatan mata juga harus diimbangi dengan makanan yang sehat untuk mata, makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin A untuk kesehatan mata. Namun jika hal tersebut terasa kurang mengatasi ada baiknya teman She mengkonsultasikan ke dokter mata.

(Wiwik - Intern)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.