twitter  
Profil  

Senin, 02 Maret 2020 | 12:12 wib
Tanda Tubuh Alami Dehidrasi


Tubuh kita akan selalu membutuhkan air putih yang cukup setiap hari dan ketika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi kita akan dehidrasi. Menurut profesor Seth Smith dari University of Florida Department of Orthopaedics and Rehabilitation, anak-anak dan orang dewasa cenderung lebih membutuhkan banyak air agar tidak dehidrasi. Selain itu orang-orang yang sedang menjalani pengobatan dan memiliki riwayat penyakit kardiovaskuler, serta orang-orang yang tinggal di daerah panas iklim yang lembab juga harus memenuhi kebutuhan air putih lebih banyak.

Untuk itu, ada baiknya mengetahui beberapa tanda-tanda jika tubuh dehidrasi. 

Mulut kering

Tubuh tidak mampu memproduksi air liur yang cukup bila tidak memiliki asupan air yang memadai

Warna urin yang gelap

Menandakan urin lebih pekat karena tubuh kekurangan cairan, sehingga kita diharuskan untuk meminum air putih

Jarang buang air kecil

Air membantu ginjal untuk membuang zat-zat yang tidak diperlukan tubuh dalam bentuk urin, sehingga ketika jarang buang air frekuensi ginjal untuk mengeluarkan zat-zat tersebut berkurang dan zat tersebut akhirnya akan tersimpan di dalam tubuh. Lebih berbahaya lagi jika zat tadi mengendap akan membentuk batu ginjal.

(Wiwik - Intern)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.