twitter  
Profil  

Jumat, 27 Maret 2020 | 11:36 wib
Menangkal yang Nakal dengan Bahan-Bahan Herbal


Pernah dengar celetukan “ orang jaman dulu sehat-sehat dan kuat-kuat karena khasiat jamu?”. Bisa jadi benar adanya teman She, dan jenis rempah atau empon-empon yang dimaksud untuk bahan jamu pun tidak sulit didapat. Tak ada beda dulu dan sekarang, bahan-bahan itu masih menjadi pilihan untuk membuat diri sehat dan punya imun yang baik, dan tak asinglah kita dengan ragam bahan-bahannya. Ada jahe, kunyit, temulawak dan serai. Tapi apa sih kegunaan masing-masing dari mereka? 

Jahe
Membantu tubuh memperkuat sistem imun, dan membantu mengatasi pilek dan flu. 

Kunyit 
Meningkatkan kekebalan tubuh, membantu mengurangi tersumbatnya jalan nafas, melawan banyak gejala alergi seperti bersin, hidung tersumbat, pilek hingga demam. 

Temulawak 
Kandungan antibakteri dalam temulawak dapat membasmi bakteri jenis staphylococcus dan salmonella yang bisa memicu demam tifoid. Dan senyawa antijamurnya cukup efektif menghilangkan jamur dari golongan dermatofita yang biasanya akan menyerang kulit. 

Serai 
Berfungsi sebagai agen menangkal radikal bebas, mampu menjaga kadar kolesterol tetap stabil, dan memperkuat kekebalan tubuh. 

So, jangan ragu mengkonsumsinya apapun caranya dan yang namanya kesehatan tidak hanya diutamakan saat ini saja ya teman She melainkan kapan saja. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.