twitter  
Profil  

Selasa, 31 Maret 2020 | 12:03 wib
Alasan Kenapa Susah untuk Tidak Menyentuh Wajah
 

Kenapa sih kita susah banget untuk tidak memegang wajah? Padahal untuk saat –saat seperti sekarang ini beragam upaya terus dilakukan guna memperlambat penularan virus Corona termasuk tidak memegang wajah. Eits, ternyata bukan tanpa alasan lho teman She kita ini suka memegang wajah tanpa sadar. 

Kalau kata Kevin Chapman, direktur Kentucky Center for Anxiety and Related Disorder, hal itu memang merupakan salah satu kebiasaan yang paling umum bagi manusia, karena membiarkan hidung atau mata yang gatal tidak segampang kelihatannya. 

Tidak sekadar reflek juga, karena kita pada umumnya banyak diajarkan juga untuk sering menyentuh wajah, baik saat makeup,membersihkan gigi atau rambut. Jadi bukan hanya masalah kebiasaan belaka tapi juga untuk memastikan wajah kita tampil di publik dalam cara tertentu.

Lain lagi dengan orang yang punya masalah kecemasan, karena bisa jadi lebih sering menyentuh wajah. Dalam studi tahun 2014 oleh Brain Research, orang menyentuh muka pun juga untuk meredakan stress.

Namun teman She, terlepas dari adanya beberapa alasan nyata kenapa kita susah untuk tidak memegang wajah, berusaha untuk tidak melakukannya menjadi salah satu upaya pencegahan virus Corona walaupun menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menyentuh wajah memang bukan cara utama virus corona menular. Akan tetapi mereka tetap merekomendasikan untuk tidak menyentuh hidung, mulut dan mata karena virus itu bisa masuk ke tubuh. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.