twitter  
Profil  

Sabtu, 30 Mei 2020 | 10:25 wib
Menjaga Kebersihan dan Higienitas Perhiasan
 

Selain harus rajin mencuci tangan, jangan lupakan untuk ikut menjaga higienitas koleksi perhiasan maupun aksesori kita dengan mencucinya juga. Kenapa? Faktanya virus Corona juga dapat hidup di berbagai macam permukaan, tidak hanya di kulit. Nah kalau selama ini perhiasan-perhiasan yang kita miliki dicucinya di toko perhiasan namun untuk situasi physical distancing, maka kita bisa cuci perhiasan di rumah dengan bahan-bahan berikut. 

1. Sabun, air dan sikat gigi
Sabun dan air merupakan kombinasi terbaik untuk membersihkan permukaan metal. Rendam perhiasan selama 20 hingga 40 menit di air hangat. Setelah itu, gunakan sikat gigi untuk menggosok perlahan perhiasan menggunakan sabun dan air. Setelah itu, bilas hingga bersih menggunakan air bertemperatur normal. Lap dengan kain lembut kering.

2. Bir
Bir dapat mengangkat kotoran secara sempurna pada perhiasan, terutama di material emas murni. Teman She cukup menggunakan sedikit cairan bir dan lap perhiasan emas murni dengan handuk berbahan lembut. Gunakan berbagai jenis bir, namun hindari bir hitam.


3. Saus Tomat
Saus ini ternyata memiliki kandungan yang membuat perhiasan perak kembali bersinar seperti baru. Oleskan saus tomat di permukaan perak, tidak perlu terlalu lama. Bilas dengan air sambil dibersihkan, kemudian keringkan. Untuk kebersihan ekstra, disarankan untuk mencucinya ulang menggunakan air dan sabun secukupnya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.