twitter  
Profil  

Rabu, 10 Juni 2020 | 10:43 wib
Fasilitas Kesehatan Menghadapi Penyebaran Virus COVID-19
 

Rumah sakit – rumah sakit berusaha terus supaya dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi cross infection. Adapun fasilitasnya seperti ruangan isolasi  bertekanan negatif, ruangan ICU isolasi dengan tekanan negative, ruang isolasi yang memiliki fasilitas pelayanan Hemodialisa, ruang operasi yang bertekanan negatif, sehingga pasien COVID-19 yang memerlukan pembedahan darurat pun dapat dilayani. Ruangan isolasi, harus dipastikan juga beradadi blok tersendiri sehingga jalur pasien COVID-19 dan non COVID-19 terpisah.

Fasilitas lain yang juga bisa didapatkan masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini adalah layanan Aplikasi Pendaftaran Online yang bertujuan agar pasien dapat mengurangi waktu bertemu dengan pasien /pengunjung lain, menghemat waktu tunggu dan memberi kepastian pelayanan. Sedangkan untuk pelayanan Rawat Jalan, teman She bisa memilih pelayanan kesehatan baru berbasis daring, atau yang lebih dikenal dengan Telemedicine. Dengan layanan ini, pasien tidak perlu lagi untuk bertatap muka langsung dengan dokter dan obat pun langsung diantar ke rumah masing-masing.

Fasilitas – fasilitas tersebut merupakan fasilitas yang ditujukan untuk pasien-pasien lama dengan penyakit kronis (kontrol, obat habis, dll) dan pasien-pasien dengan keluhan/gejala penyakit ringan, seperti yang juga diterapkan oleh RS Adi Husada Undaan Wetan yang kini pun telah memiliki dan dapat melayani Pemeriksaan PCR. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.