twitter  
Profil  

Rabu, 24 Juni 2020 | 10:47 wib
Tips dari Narita Diyan Sport Enthusiast untuk Pesepeda Pemula
 

Bersepeda tidak hanya ramah lingkungan dan berkelanjutan, tetapi sepeda juga merupakan moda transportasi yang terbukti berketahanan dari fisik dan fleksibel untuk menerapkan jaga jarak.
 
Narita Diyan, sport enthusiast dan salah satu pengguna aktif sepeda untuk ke kantor (bike to work) berbagi tips kalau ingin membeli sepeda, yaitu perhatikan jenis dan ukurannya.
 
Teman She bisa pilih sepeda yang sesuai dengan geometris kita (wanita). Tapi kalau tidak menemukan sepeda khusus wanita, boleh kok menggunakan semua jenis sepeda. Cuman pastikan ukurannya sesuai dengan tubuh, misal kalau ukuran badan pendek, maka jangan memakai sepeda yang berukuran besar. “Semua sepeda bagus. Selain memperhatikan ukuran, sesuaikan pula sepeda yang dibeli dengan budget,” kata Narita. 
 
Nah untuk pesepeda pemula, Narita berbagi beberapa hal yang perlu diketahui sebelum gowes terlebih untuk wanita. 

1. Berlatih terlebih dahulu untuk handling dan keseimbangan
 
2. Mulailah bersepeda dengan jarak pendek, misalnya keliling komplek rumah sebelum melintasi jalan raya umum
 
3. Pakai baju dengan warna yang mencolok atau cerah agar bisa dilihat oleh pengendara lain dari jarak jauh

4. Gunakan pakaian yang lebih tertutup untuk mengurangi kemungkinan dilecehkan saat di jalan
 
5. Saat di jalan, jangan melakukan tindakan yang membingungkan atau mengagetkan yang bisa berujung pada kecelakaan seperti berhenti dan belok mendadak tanpa memberikan tanda seperti melambaikan tangan

(Femina) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.