twitter  
Profil  

Senin, 10 Agustus 2020 | 10:36 wib
Kunci Sehat Tya Ariestya : Jalan 45 Menit
 

Dengan latar belakang obesitas sehingga mengalami PCOS atau polycystic ovarian syndrome dimana ketidakseimbangan hormon membuat sel telur perempuan tidak berkembang normal dan sulit hamil, aktris Tya Ariestya mengubah pola hidup dengan kini asyik menikmati jalan santai selama 45 menit setiap hari dan menjalani pola makan sehat. Hasilnya? Pola hidup sehat itu sukses menurunkan berat badannya dalam waktu kurang dari 2 bulan dengan total 9 kg. 

Dari dokter yang ditemuinya, Tya mengetahui bahwa jalan santai 45 menit tanpa capek dapat merangsang sel-sel dalam tubuh bekerja dan menghasilkan metabolisme yang lebih baik. Keputusan mengubah pola hidupnya juga dipilih Tya mengingat dia menginginkan program IVF (in vitro fertilization/bayi tabung) anak ke-3. 

Waktu jalan pun bebas, bisa pagi, siang, sore, atau malam namun untuk Tya dia memilih berjalan kaki di pagi hari karena sekalian ingin berjemur dan menghirup udara pagi. Berjalan selama 45 menit Senin hingga Minggu dijalaninya dengan nyaman karena aman dan tanpa capek. 

Untuk pola makan, Tya mengaku tetap makan besar 3 kali dan makan snack 2 kali tepat waktu setiap harinya. Hanya, makanan dan minuman yang dikonsumsinya bebas tepung, minyak, santan, gula dan bumbu kacang. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.