twitter  
Profil  

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:20 wib
Painkiller Alami
 

Sejumlah rempah-rempah dipercaya dapat mengobati peradangan dan kondisi terkait lainnya. Daripada tergantung pada obat yang mempunyai efek samping, bagaimana kalau kita mencoba pilihan alami seperti yang disadur dari Healthline.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa curcumin sebagai antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari molekul radikal bebas yang dapat merusak sel.Kunyit umumnya digunakan untuk mengobati berbagai kondisi seperti gangguan pencernaan, bisul, sakit perut, psoriasis, dan kanker. Beberapa orang dengan osteoarthritis juga menggunakan kunyit sebagai pereda nyeri alami karena membantu meredam peradangan.

Cengkeh
Selain meringankan mual dan mengatasi masuk angin, cengkeh juga dipercaya dapat meredam rasa nyeri akibat sakit kepala, radang rematik, dan sakit gigi. Cengkeh juga bisa digunakan sebagai pereda nyeri topikal.Eugenol, senyawa aktif dalam cengkeh, diketahui dapat berperan sebagai pereda nyeri alami.Teman She bisa oleskan sedikit minyak cengkeh pada gusi dan dapat membantu meringankan sakit gigi. 

Es batu
Memberikan kompres dingin dengan es batu dipercaya dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan, yang secara otomatis meringankan rasa sakit. Kompres dingin juga dipercaya dapat membantu meringankan rasa sakit kepala.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.