twitter  
Profil  

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:49 wib
Mata Indah dengan Lasik
 

Banyak yang berpikir kalau tindakan lasik mata merupakan tindakan yang menakutkan, padahal kenyataanya tindakan ini dikategorikan sebagai tindakan ringan dan membutuhkan waktu yang singkat dan hasilnya bisa langsung dirasakan dengan terbebas dari mata minus dan silinder.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk melakukan tindakan lasik, salah satunya usia minimal 18 tahun. Lalu bagi pemakai softlens harus melepas 2 minggu sebelum pemeriksaan, tapi untuk pemakai hardlens harus melepasnya selama satu bulan, baru dilakukan screening mata, tujuannya untuk mengukur ketebalan kornea apakah ketebalan kornea itu cukup atau tidak untuk menghilangkan minus dan silindernya. Kalau kondisi memungkinkan bisa langsung dijadwal operasi dihari itu juga. Satu hari setelahnya kontrol kembali dan langsung boleh pulang, karena pekerjaan operasi lasik buat satu mata kini kira-kira 10 menit saja. 

 

Menurut Dr. Syenny Budi Handoko, SpM yang ditemui She pada soft opening Ciputra Singapore Medical Group Eye Clinic (26/8) , sehabis operasi kita diwajibkan untuk memakai kaca pelindung supaya menghindari mengucek mata terlebih saat tidur. Bila keluar rumah disarankan memakai kacamata netral untuk menghindari debu masuk ke mata. 

(Yuna)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.