twitter  
Profil  

Kamis, 26 November 2020 | 14:06 wib
Kenapa Kita Membutuhkan Seorang Pelatih Olahraga
 

Seringan dan semudah apa pun olahraga yang dilakukan, namun bila kita ingin serius menekuninya, sebaiknya kita mencari pelatih, yang dapat mengarahkan kita secara langsung, baik itu virtual atau melalui telepon untuk menjaga jarak selama pandemi. 
 
Ini dia lima alasan kenapa tidak ada ruginya kita menggunakan jasa pelatih olahraga.
 
1/ Mengidentifikasi dan menetapkan tujuan 
Kesalahan paling sering dilakukan oleh orang yang baru memulai olahraga adalah tidak menetapkan tujuan apa pun atau menargetkan sesuatu yang sulit untuk dicapai. Seorang pelatih akan membantu untuk mencari informasi target dan tujuan kita. Pelatih juga akan memberikan pemahaman apakah target kita realistis atau tidak untuk dilakukan.
 
2/ Membuat pelatihan individual
Pelatih yang profesional, biasanya akan menggali beragam informasi tentang diri dan kebiasaan kita serta berapa jam waktu yang bisa kita luangkan untuk berolahraga setiap hari. Dari informasi itulah pelatih akan menyusun program khusus untuk kita.
 
3/ Memotivasi
Perlu diketahui bahwa atlet profesional sekalipun, ada hari-hari dimana mereka hilang semangat untuk berlatih. Apalagi masyarakat biasa yang jarang melakukan olahraga. Pelatih lah yang akan memotivasi ketika kita sedang hilang semangat.
 
4/ Pelatih membantu kita untuk menghindari cedera dan menyesuaikan pelatihan saat itu terjadi
Salah melakukan gerakan atau over training adalah beberapa hal yang bisa membuat kita cedera dan pelatih akan membantu kita agar terhindar dari cedera. Jika pun kita mengalami cedera, maka pelatih akan mengubah pola atau program latihan agar cepat pulih. 

5/ Bangun kepercayaan diri
Kepercayaan diri adalah komponen penting dalam olahraga agar latihan yang kita jalankan lebih optimal. Misalnya ketika kita merasa tidak mampu berlari sejauh 10 kilometer dalam kurun waktu tertentu, maka pelatih meyakini bahwa kita mampu melakukannya. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.