twitter  
Profil  

Sabtu, 11 Januari 2020 | 10:23 wib
Kwetiau, Si Kenyal dan Gurih
 

Ragam mie ada banyak teman She, tidak hanya yang lurus, berwarna kuning hingga keriting namun juga ada jenis kwetiau, mie gepeng berwarna putih yang berukuran lebar. 

Beda kwetiau dengan mie lain ada pada kekenyalan dan lebih gurih sehingga pengolahannya pun nantinya berbeda. Kalau umumnya kita tahu kwetiau berupa kwetiau goreng atau kuah, maka mulai sekarang kita bisa mengolahnya menjadi campuran sup, aneka mie, bubur kwetiau dan banyak lagi lainnya. 

Pada dasarnya semua kembali ke selera namun kalau teman She pernah menikmati kwetiau yang hasilnya lengket atau tiap helai kwetiau menempel, maka itu olahan kwetiau yang menggunakan banyak air. Sedangkan kalau menikmati kwetiau yang tiap helainya bisa terurai maka dipastikan dalam proses airnya tidak banyak. 

Untuk isian olahan kwetiau teman She bisa tambahkan telur, sawi hijau, sawi putih sedangkan untuk bumbu masukkan raja rasa, kecap asin, lada, garam, gula dan saus tiram. 

Nah untuk teman She yang ingin membuat menu kwetiau di rumah, Petrus Miko A. Putra - Second Cook Hotel Harris Bundaran Satelit Surabaya punya tipsnya. Kwetiau harus dimasak cepat, dengan api besar, tidak terlalu lama dan tidak terlalu banyak air karena kwetiau sendiri adalah jenis mie yang gampang lembek. 

(Foto : SCG)




Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.