twitter  
Profil  

Rabu, 06 Mei 2020 | 12:52 wib
Gorengan Homemade
 

Gorengan! Rasanya akan menjadi satu menu yang akan dijawab kebanyakan dari kita ketika ditanya apa menu buka puasa kesukaan. Teman She jugakah? Akan sangat gampang kita temui di penjual takjil yang bejubel menghiasi sore hari kita, namun tidak dengan tahun ini karena kita di rumah aja. Ada plus minus memang tentunya untuk semua kondisi yang terjadi, termasuk tidak terlalu banyak menjadikan gorengan menu utama dalam berbuka, baik karena pasar takjil tidak ada dan juga di rumah aja. Cuman, sesekali mengobati rindu makan gorengan, kita coba bikin sendiri yuk teman She. Kita sendiri yang pilih bahannya, seberapa banyak porsinya dan kita aman di rumah aja. 

Kita harus menggunakan bahan berkualitas dan sehat dengan salah satunya menambahkan baking soda atau kapur sirih pada adonan yang akan kita goreng. Untuk minyak, kita bisa menggunakan minyak zaitun. Perhatikan juga suhu minyak dan jangan lupa tiriskan gorengan kita dengan baik. 

Nah kalau ini, rekomendasi gorengan untuk berbuka puasa yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Cireng 
Kita butuh tepung tapioka atau kanji dan bumbu dasar atau penyedap rasa. Untuk kuahnya, cukup menggunakan gula aren dan cabai rawit saja.

Cakwe 
Dengan komposisi tepung terigu, susu bubuk, telur, baking soda yang tepat, teman She dapat menghasilkan adonan untuk cakwe yang enak sebagai menu berbuka puasa. Kemudian untuk sausnya, juga tidak sulit dibuat. Cukup campurkan cabai merah keriting yang dihaluskan, bawang putih, dengan air dan campur cuka serta sedikit tepung maizena.

Bakwan Jagung 
Siapkan jagung manis, tepung terigu yang dicampur sedikit tepung beras, bawang putih dan juga bawang merah yang diiris halus.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.