twitter  
Profil  

Jumat, 08 Mei 2020 | 12:26 wib
Redam Cemas dengan Latihan Pernafasan
 

Helena Abidin, Leadership Wisdom Specialist dan Certified Meditation Instructor dari The Golden Space Indonesia berbagi teknik sederhana bagaimana cara meredakan cemas. Langkah ini bisa dilakukan siapapun dengan mudah tanpa peralatan khusus. 

1. Cukup siapkan salah satu sudut rumah yang membuat teman She nyaman

Teman She boleh menaruh lilin, essential oil, atau musik yang membantu tenangkan diri. Taruh bantal di lantai untuk duduk di atasnya selama latihan pernapasan atau duduk di kursi pun tidak apa-apa

2. Lepaskan semua benda yang terbuat dari metal atau logam yang melekat pada tubuh, seperti jam tangan, gelang, dan kacamata

3. Taruh kedua telapak tangan di atas lutut dengan telapak tangan terbuka ke atas. 

Jika duduk di kursi, pastikan telapak kaki memijak lantai. Tegakkan punggung, namun badan tetap rileks.

4. Pejamkan mata dan tenangkan diri. Tarik napas panjang secara perlahan, tahan, dan hembuskan perlahan. Lakukan beberapa kali.

5. Udara pernapasan bisa dihembuskan melalui hidung atau mulut dengan suara yang keras, namun saran Helena sebaiknya keluarkan udara melalui mulut dengan suara keras. Makin panjang dan keras suaranya, semakin baik, karena di situlah energi negatif yang keluar. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.