twitter  
Profil  

Senin, 11 Mei 2020 | 10:29 wib
Keliling Indonesia Lewat Aneka Takjilnya
 

Indonesia kaya! Tidak hanya dari segi wisata alam, berbagai wastra atau suku, namun makanan – minuman khususnya takjil, juga banyak adanya sesuai daerah masing-masing. Dari berbagai sumber, kami share 5 ragam menu takjil dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau di daerah teman She apa yang khas? 

Kicak
Makanan khas dari Yogyakarta ini lembut dan manis. Dibuat dari campuran ketan yang ditumbuk halus lalu ditambahkan gula, parutan kelapa, nangka, dan daun pandan.  

Es Air Mata Pengantin
Minuman khas Riau yang dibuat dari agar-agar tiga warna, diserut memanjang menyerupai mie. Dalam penyajiannya, agar-agar tiga warna dicampur dengan biji selasih, sirup, blewah, dan air, serta ditambah es serut atau es batu.  

Pakat Rotan
Makanan berbuka khas masyarakat Tapanuli, Sumatera Utara ini cukup unik. Dibuat dari rotan-rotan muda yang dibakar dan dibumbui dengan santan, menu satu ini memiliki cita rasa yang gurih.

Es Cendrawasih
Minuman segar khas Papua ini tergolong dalam es campur. Bedanya kuah di minuman ini menggunakan sirup gula atau santan. Dibuat dari jus buah naga merah dengan bahan isian potongan stroberi, cincau hitam, dan sari kelapa, serta disajikan dengan hiasan buah ceri.
 
Bubur Kanji Rumbi
Takjil asal Aceh ini biasanya dinikmati hangat. Dibuat dari rempah-rempah, warnanya tidak putih seperti bubur pada umumnya, tapi kecokelatan.  

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.