twitter  
Profil  

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 10:32 wib
Minuman Kopi dari Berbagai Negara
 

Dikutip dari laman Luxury Travel Magazine, pakar kopi di Coffee Direct Inggris, Lewis Spencer berbagi aneka jenis kopi favorit di sejumlah negara, karena berbeda lokasinya berbeda pula kopi yang jadi favorit.

1. Yunani - Frappe
Frappe adalah minuman kopi favorit di Yunani dan Siprus, terutama pada bulan-bulan dengan cuaca hangat. Minuman dengan campuran kopi instan, air, gula, es batu, serta susu kental manis ini menjadi suguhan musim panas yang menyegarkan.

2. Vietnam – Kopi telur
Seperti namanya, kopi telur dibuat dari kuning telur, susu kental manis, gula, dan kopi. Penduduk setempat menyukai rasa yang kaya dan intens dari minuman unik ini. Kombinasi susu dan kuning telur pun menjadi asupan protein dalam dosis besar.

3. Jepang – Kopi kalengan
Kopi kalengan adalah minuman yang sangat populer di Jepang. Minuman aneka varian yang tersedia di mesin penjual otomatis dan supermarket ini jadi alternatif terjangkau dan nyaman bagi warga setempat yang selalu bepergian.

4. India - Kaapi
Kaapi adalah kopi filter India. Untuk membuatnya, giling biji kopi sampai halus, seduh menggunakan filter logam, dan campur dengan susu yang sudah direbus. Biasanya kaapi disajikan dalam gelas stainless steel yang mendinginkan.

5. Kuba - Café Cubano
Orang Kuba lebih suka kopi mereka bercita rasa manis, itu sebabnya Café Cubano jadi kopi yang populer. 
Kopi mereka diseduh langsung ke gula atau gula dikombinasikan dengan bubuk kopi sebelum menyeduhnya, menghadirkan rasa yang intens dan manis.

Sudah ngopi?
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.