twitter  
Profil  

Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:42 wib
Yang Perlu Diperhatikan untuk Barbekyu Ala Resto di Rumah
 

Inovasi tiada henti. Ya, itulah yang rasanya pas mewakilkan geliat aktivitas di tengah pandemi untuk yang awalnya mustahil dilakukan, sesimpel menikmati menu kuliner di restoran yang kita suka. Kini, apa yang kita inginkan tanpa kita harus keluar rumah pun, bisa kita nikmati di rumah seperti halnya barbekyuan di rumah.  Tapi tetap perlu diingat teman She, kita harus tetap jeli dan memperhatikan kualitas dari apa yang kita nikmati karena kita masak sendiri tanpa ada bantuan dari yang pro (chef di resto barbekyu misalnya). Nah untuk itu, ini dia beberapa saran untuk teman She yang mau coba barbekyu ala resto di rumah. 

1.Pastikan pilih atau membeli daging berkualitas bagus yaitu yang empuk dan gurih walau tanpa bumbu (ketika dalam kondisi mentah)
2.Pilih atau utamakan daging bagian has dalam untuk menu barbekyu di rumah 
3.Untuk bumbu daging cukup gunakan bumbu kuning dan kecap manis 
4.Bakar daging dengan waktu 10 menit 
5.Bahan untuk membakar, teman She bisa pilih arang batok kelapa, arang kayu, batu bara atau briket batu bara 
6.Untuk menu pelengkap bakaran, bisa tambahkan dengan daging ayam, ikan, seafood, sosis dan jagung yang dipotong sesuai atau bisa ditusuk seperti sate

“Daging yang bagus adalah daging yang nantinya tidak perlu banyak bumbu, tinggal dicocol sambal pun sudah enak,” kata Chef Yun Veristadi – Executive Chef Novotel Samator Surabaya yang She temui dalam Hawaian BBQ Dinner, Jum’at 9 Oktober 2020 dan berbagi tipsnya untuk kita. 

(Foto : Novotel Samator)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.