twitter  
Profil  

Senin, 30 November 2020 | 17:26 wib
Mengenal Art Dari Latte Art Dalam Coffee Talk
 

Siapa disini yang kalau ke coffee shop, pesan minuman ini tapi sebelum diminum difoto dulu dan kadang-kadang sayang kalau langsung diminum karena bagian atas minuman ada gambarnya? Ya, itulah yang dirasakan penikmat minuman dengan konsep latte art teman She. Latte art adalah suatu seni dalam menuang microfoam ke dalam espresso dengan flow yang dikontrol dan pattern atau gambar yang diinginkan. 

Omar Siarief seorang barista trainer dan Reo Aditya professional barista mengatakan, latte art juga adalah kombinasi dari crème dan microfoam dan memiliki beberapa teknik, seperti free pouring, dusting (menggunakan powder berwarna) dan etching (kombinasi antara free pouring dan menggambar). 

 

Meski terlihat mudah membuat latte art, tidak banyak yang bisa sukses membuat latte art walau hanya dengan pattern yang simpel seperti bentuk hati. Pengalaman itulah yang dicoba beberapa rekan media dan food blogger dalam Coffee Talk Parigie Coffee and Toast Novotel Samator Senin 30 November 2020. Battle membuat latte art juga menjadi bagian seru Coffee Talk yang diikuti oleh beberapa peserta workshop Coffee Talk dari Surabaya dan beberapa kota lain. 

 




Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.