twitter  
Profil  

Sabtu, 09 Januari 2021 | 10:33 wib
Pakai Masker Nggak Bisa Tampil Cantik? Bisa Kok, Ini Tipsnya
 

Pandemi covid-19 mewajibkan kita memakai masker, terlebih saat berkegiatan diluar rumah. Teman She tetap pakai make up atau enggak akhirnya? Jawabannya mungkin akan berbeda sesuai kebutuhan masing-masing orang. Nah untuk yang kesehariannya mengharuskan tampil bermake up atau yang selalu ingin tampil cantik segar walau bermasker, ada beberapa tips untuk anda dari kami.  

1. Kuncinya rutin merawat kulit
Ketika kita bisa merawat kulit dengan baik, maka semakin lama makeup bisa menempel di kulit meskipun saat menggunakan masker. Jangan sampai terlewatkan ritual merawat kulit sebelum dan sesudah beraktivitas, dan gunakan skincare seperti toner dan pelembab ketika akan mengaplikasikan makeup sehari-hari.

2. Hindari menggunakan pelembab yang bikin wajah berminyak
Salah satu faktor yang membuat makeup gampang luntur adalah minyak berlebihan yang muncul pada wajah. Untuk mengurangi jumlah minyak, pastikan teman She memilih pelembab yang mengandung air atau water based product untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Base makeup yang wajib jadi andalan
Gunakan produk transfer-proof untuk mencegah berpindahnya makeup ke masker. Gunakan base makeup yang ringan namun tetap tahan lama untuk mencegah kulit berminyak dan riasan tetap on point sepanjang hari. Teman She bisa memilih menggunakan primer, BB cream atau long-wear foundation sebagai base makeup. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan setting spray untuk mengunci riasan supaya bertahan lebih lama.

4. Pilih lip product yang No Transfer ke masker
Nggak hanya base makeup, untuk lip produk juga pilihlah yang transfer-proof. Pilih lipstik yang memiliki karakter silky-soft, yang bisa membuat bibir terasa lebih halus, lembut, tidak lengket dan nyaman digunakan.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.