twitter  
Profil  

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:26 wib
Tahapan Praktis Perawatan Kulit Wajah untuk Pria
 

FYI, kulit wajah pria memiliki karakter yang agak berbeda dengan kulit wajah kita. Kulit pria cenderung 25 persen lebih tebal daripada kulit wanita, memiliki kepadatan kolagen yang lebih tinggi dan kulit wajah pria memproduksi lebih banyak minyak yang artinya masalah kulit seperti jerawat dapat menjadi lebih buruk. So? Kalau mereka tetap cuek dan bersikukuh nggak mau ngerawat kulitnya, saatnya kita teman She yang cari tahu bagaimana cara merawatnya, sampaikan ke mereka atau kalau perlu kita yang bantu treatment. Kalau si dia kulitnya makin sehat terawat, kita juga yang happy kan ;) 

1.     Ketahui jenis kulit 
Tidak semua orang diciptakan dengan jenis kulit yang sama. Bisa saja memiliki kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kering, atau kulit kombinasi (perhatikan perbandingan kondisi daerah T dan pipi). Setelah itu, baru dapat menentukan produk-produk yang terbaik untuk kulit pria.

2.     Cleansing
Mulai rutinitas membersihkan wajah dengan face wash. Cleanser yang baik akan membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah pria. Kulit yang bersih merupakan dasar yang baik untuk aplikasi skincare yang efektif.

3.     Toning
Pilih toner yang tidak mengandung alkohol dan bahan berbahaya lainnya. Toner berfungsi untuk melembapkan dan mempersiapkan kulit wajah untuk aplikasi produk selanjutnya. Tuangkan beberapa tetes ke atas tangan, kemudian ratakan dan tepuk-tepuk untuk penyerapan yang lebih baik.

4.     Moisturizing
Produk ini berfungsi untuk melembapkan wajah dan memastikan kadar air tak berkurang dari kulit (terutama bagi pria yang tinggal dan beraktivitas dalam ruangan ber-AC). Pastikan mengaplikasikannya dengan rata ke seluruh permukaan wajah. 

5.     Protection (Untuk pagi dan siang hari)
Sunscreen sangat diperlukan untuk melindungi dari pancaran sinar UV, baik UVA maupun UVB yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan hingga kanker kulit. Jatuhkan pilihan pada sunscreen dengan tekstur yang nyaman digunakan dan tentukan tingkat SPF yang sesuai.

Untuk hasil yang maksimal, sama halnya dengan kulit perempuan, bisa dilengkapi dengan serum, eye cream dan exfoliator. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.